The Ultimate Fortune: Rezeki Level 9

The Ultimate Fortune: Rezeki Level 9

 Apa itu rezeki level 9?

“Rezeki  level 9 adalah jenis rezeki yang unik, teramat sakral, tuntas, dan berguna. Efeknya tak hanya pada diri sendiri, tapi juga pada orang sekitar, bahkan semesta raya. Buktikan saja”.

(Dipetik dari, Buku Rezeki Level 9 karangan Andre Raditya)

Meskipun, rezeki itu menurut pemahamanku bukan hanya melulu soal harta, tapi tak apalah akan kita bahas rezeki dalam konteks ini adalah mengacu pada benda materil yakni harta alias kekayaan.

Yuk Mari, Kita bahas,

  1. Rezeki Yang Sudah Dijamin yaitu rezeki yang sudah dijamin oleh Tuhan YME, alias tidak mengenal persyaratan rumit untuk mendapatkannya. Tidak mengenal suku, agama, golongan, parpol, latar belakang kelaurga, gender, dll. Tidak peduli sesorang itu baik atau jahat, dermawan atau kikir,pintar atau bodoh, dermawan atau pelit. Tidak perlu strategi untuk mendapatkannya. Orang gila sekalipun bisa mendapatkannya. Napas, umur, waktu, berdetaknya jantung, mengalirnya darah, jalannya semua sistem syaraf, dan keberlangsungan semesta yang mmungkinkan turunnya hujan, terbitnya matahari, berkembangbiaknya hewan dan tumbuhan, dan apapun yang tidak kita pikirkan sekalipun. Itulah rezeki level 1.

 

  1. Rezeki Yang Dipaksakan

Adalah rezeki yang didapatkan dengan cara menghilangkan unsur kesabaran, karena memiliki potensi untuk mendatangkan keburukan bagi para pelakunya. Duh kayaknya rada susah dipahamin ya. Gini, rezeki ini bisa didapat ketika kita memaksakan diri untuk membeli itu rezeki. Misal, rumah yang dibeli dengan kredit karena dipaksa oleh orang tua, kendaraan yang dibeli dengan kredit, & sebagian dari kita bisa sekolah tinggi karena orang tua kita pontang-panting nyari pinjaman untuk bayar sekolah. Mungkin, sudah paham kan? Rezeki nomor 2 ini jika dipikir pakai akal, pendapatan kita tidak mungkin dapat membeli apa yang saat ini kita punyai, jika kita tidak mengambil keputusan berani dengan beli cicil alias utang.

  1. Rezeki Yang Diupayakan

Memang betul bahwa Allah sudah mengatur rezeki tiap mahluk di Lauhul Mahfudz, tetapi Allah tidak menempatkan ketetapan takdir manusia pada satu kotak kepastian, melainkan Allah meletakkannya pada Kotak “KEMUNGKINAN”.  Jika si A memilih mencari rezeki denganberprofesi sebagai guru, maka pendapatannya akan sekian juta. Beda pagi jika ia memilih profesi sebagai polisi, dokter atau pengusaha. Selain itu, potensi penghasilan seseorang tergantung cara kerja dan metodenya, dan ditentukan latar belakang pendidikannya. Intinya, rezeki ini harus diupayakan. Kalau mau gaji besar ya harus rajin bekerja, tidak malas-malasan.

Allah tidak mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya” (QS. Ar-Ra’d:11)

  1. Rezeki Yang Diminta

Yaitu rezeki yang sebab kedatangannya karena kita minta dengan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Maka, berdoa dengan serius dan minta apa yang kita butuhkan kepada Allah, karena sesungguhnya Allah itu Maha Pemurah dengan bahasa yang sopan dan baik. Massa minta tolong ke orang lain bahasanya indah, kok ke Allah enggak? Apa gak aneh?!

  1. Rezeki Dari Pertukaran

Rezeki ini adalah hasil pertukaran dengan apa yang anda punya dengan rezeki yang anda butuhkan. Misal, anda butuh uang, anda jual brang yang bisa diperjualbelikan. Nah, apabila tidak memiliki barang yang dijual, maka bisa kita tukarkan keahlian kita untuk mendapatkan uang. Namun bagi orang yang tidak punya keduanya. Tenang, rezeki level 5 ini masih bisa menerima hal lain yang bisa ditransaksikan. Namanya “Rekening Gaib”. Kebaikan-kebaikan yang kita lakukan, semuanya ditabung di dalam rekening ghaib. Dan sewaktu-waktu bisa kita pertukarkan dengan cara berdoa kepada Allah SWT. Cara menambah saldo rekening ghaib antara lain: mengajarkan ilmu yang bermanfaat, berbakti pada orang tua, tanggung jawab kepada keluarga, jujur dan amanah dalam tugas, dll. Contoh cara memohon kepada Allah: Ya Tuhan saya telah mengajarkan kebaikan kepada anak didikku dengan berbagai ilmu agama, jika hal tersebut bernilai kebaikan maka hamba memohon kepada engkau untuk tunaikan segala kebaikan hamba dalam bentuk kemudahan hidup dan rezeki.

  1. Rezeki Yang Dijanjikan

Contoh:

  1. Barang siapa sedekah, maka Allah akan ganti mulai dari sepuluh kali lipat hingga 700 kali lipat.
  2. Barangsiapa bersilaturahmi, maka Alllah akan bukakan pintu rezeki dan memanjangkan umurnya.
  3. Barang siapa berbakti pada orang tua maka Allah akanturunkan kemudahan dan ridho atas kehidupannya.
  1. Rezeki Keikhlasan

Banyak kisah-kisah yang menceritakan balasan rezeki yang luar biasa karena      keikhlasannya.

Mulai dari guru yang ikhlas mendapat bintang jassa dan diundang di berbagai acara TV

Para penjaga masjid atau marbot yang tiba-tiba naik haji

Anak-anak yang ikhlas berbakti dengan tujuan membahagiakan orang tuanya, Allah ganjar dengan rezeki yang melimpah ruah

Para suami yang ikhlas menafkahi keluarga  dimudahkan urusannya, sedangkan para istri yang ikhlas kepada suami akan dimuliakan derajatnya.

  1. Rezeki Yang disyukuri

Sesungguhnya Jika Kamu Bersyukur, Maka Niscaya Akan Aku Tambah Nikmat Kepadamu” (QS. Ibrahim:7).

Apapun peristiwa yang kita alami, kita harus bisa mengambil hikmah atau pelajaran agar kita bisa bersyukur. Selalu positive thinking ke Allah, itu kuncinya. Terutama untuk peristiwa tidak menyenangkan, karena kita akan cenderung susah bersyukur dan negaatif thinking kepada Allah.

Misal, belum punya kerjaan, alhamdulilah masih punya banyak waktu luang untuk belajar lagi.

Sedang sakit, alhamdulilah Allah berkenan mengampuni dosa dan mengistirahatkan badan kita.

  1. Rezeki level 9

Rezeki level ini datangnya tidak pakai diminta dan tidak pakai syukur. Dan juga tidak pakai cara seperti kita mengundang rezeki level lainnya. Rezeki jenis ini diturunkan kepada Hamba-Nya yang sudah dicintai-Nya. Cara mendatangkan rezeki level 9 yaitu dengan banyak memohon ampun kepda Allah alias beristighfar.  Nanti rezeki jenis ini akan datang sendiri.

Well, apapun jenis rezekinya kita harus belajar mensyukuri nikmat Tuhan. Biar ditambah nikmatnya. Baik sedikit atau banyak, tetap bersyukur. Yang mau baca buku versi lengkapnya, silahkan beli di toko buku, hehe.

Noted:

“Yang Paling Terpenting Rezeki Kita Harus Berkah Dan Bisa Menikmati Hidup Dengan Tenang Dan Bahagia”.

Jangan sampai kita punya banyak harta, tapi membuat hidup kita jadi gak tenang. Percuma donk punya harta banyak tapi selalu khawatir, takut dicuri, takur dirampok orang lah, dll. Lebih enak sih, punya harta banyak biar bisa membantu lebih banyak orang. Jadi harta tidak dimiliki  sendiri alias dimonopoli sendiri. Harta untuk memberdayakan orang lain yang belum berdaya, baik secara ekonomi maupun sosial.

 

 

Resume Buku,  “Kece Tanpa Kere” Part 1

Hidup di zaman sekarang,  generasi muda menghadapi tantangan zaman berupa gaya hidup hedonis dan konsumerisme. Berbagai tawaran gaya hidup dari versi budget kecil hingga budget yang cukup menguras kantong. Godaan terbesar generasi zaman sekarang, I think ini dia,  tuntutan untuk mengikuti gaya hidup terkini atau modern.  Karena apa yang relevan pada generasi sebelumnya mungkin sudah tidak relevan lagi bagi generasi muda kini.  Inilah  yang disebut paham kekinian.

Sayang sekali pembenaran-pembenaran tersebut menjadi dasar dari tindakan impulsif sebagian besar orang.  Terutama,  untuk orang-orang yang selalu harus mengikuti lifestyle terkini dan menganggap bahwa sosial status hanya dinilai dari barang-barang yang mereka miliki. Baik itu generasi muda maupun generasi tua.  Karena usia tidak menentukan apa orang cenderung konsumtif atau tidak. Tapi pemahaman yang salah terhadap uang.  Bagaimana uang bisa membuat manusia terjebak dalam utang jika tidak digunakan dengan baik. Atau sebaliknya, uang bisa membantu manusia mencapai target hidupnya jika direncanakan dengan matang.  Oleh karena itu pengertian yang benar tentang uang harus dimiliki oleh setiap individu sejak dini.
Anyway,  sebagai generasi yang membawa misi perubahan bagi bangsa dan negara Indonesia, tentunya kita sebagai generasi muda gak mau kan terjebak dalam gaya hidup hedonis ini?? Kalau gak mau jadi beban orang-orang di sekitar kita atau bahkan negara sekali pun,  maka mulailah untuk ambil bagian dari perubahan untuk masa depan yang lebih baik dengan menjadi generasi yang #SayangUangnya.

Diterbitkan oleh Kompas Gramedia.
# Berlanjut

Butterfly Effect, God Created You In The World To Fulfil A Specific Mission

Dalam bahasa Indonesia, Butterfly Effect berarti efek kupu-kupu. Istilah Butterfly Effect ada dalam “Teori Chaos”[i] (Chaos Theory) yang berhubungan dengan ketergantungan yang peka terhadap kondisi awal, dimana perubahan kecil dalam suatu tempat dapat mengakibatkan perbedaan besar dalam keadaan kemudian. Istilah Butterfly Effect dipopulerkan pertama oleh Edward Norton Lorenz, yang mengatakan bahwa kepakan sayap kupu-kupu di hutan belantara Brazil secara teori dapat menghasilkan Tornado di Texas beberapa bulan kemudian.

Memang, Kepakan sayap kupu-kupu secara teori hanya menyebabkan perubahan-perubahan sangat kecil dalam atmosfir bumi yang akhirnya mengubah jalur angin ribut (tornado) atau menunda, mempercepat bahkan bisa mencegah terjadinya tornado di tempat lain. Kita perhatikan faktanya bahwa kupu-kupu tidak menyebabkan angin ribut atau tornado. Kepakan sayapnya hanyalah bagian kondisi awal, dimana satu himpunan kondisi menghasilkan tornado, sedangkan himpunan kondisi lain tidak. Mungkin saja himpunan kondisi yang tidak melibatkan kepakan sayap kupu-kupu bisa saja menjadi penyebab angin ribut.

Dalam kehidupan sehari-hari kepakan sayap kupu-kupu dapat diibaratkan dengan perilaku kita sehari-hari. Semantara, tornado kita ibaratkan sejarah (baik itu sejarah diri sendiri maupun sejarah dunia). Setiap hal yang kita lakukan akan berpengaruh besar dalam sejarah dunia.  Meskipun hal yang dilakukan tersebut sering dianggap remeh. Dari yang remeh-temah itu lah akan terjadi efek yang signifikan apabila dilakukan oleh banyak orang di dunia ini. Ibarat, satu lidi itu tidak akan kuat untuk menyapu halaman, tapi jika seratus lidi dikumpulkan akan mampu untuk membersihkan banyak halaman. Ditambah, gerakan hati pribadi-pribadi yang ingin menjadikan dunia bersih. Inilah mengapa, beberapa fakta-fakta apabila dikumpulkan akan menjadi penyebab dari suatu peristiwa atau sejarah dunia terjadi.

Semua sejarah di dunia ini ada kontribusi masing-masing individu yang berperan melalui tugas dan misinya masing-masing yang diberikan Sang Pencipta. Apakah itu misi lokal, nasional, maupun kancah internasional. Semuanya berperan untuk menciptkan suatu peristiwa atau sejarah dunia. Misal, kalau kita generasi muda ingin agar Indonesia kelak dikenal sebagai Negara yang besar, kuat, hebat, dan mandiri, tentu itu harus dimulai dari diri kita sendiri. Lakukan hal-hal kecil yang sesuai misi kita di dunia dan bisa berkontribusi untuk kemajuan negara Indonesia. Misal, kalau mau jadi penegak hukum, jadilah penegak hukum yang adil, jujur, dan tidak KKN. Misal jadi dokter, jadilah dokter yang tidak berorientasi ke materi, tapi murni menolong orang lain, tidak membeda-bedakan pasien. Kalau jadi entrepreneur yah sebaik mungkin berusaha lah menjadi mandiri dan bisa mempekerjakan orang lain, minimal bisa swasembada diri dan keluarga. Kalau jadi pegawai biasa ya minimal  tidak merepotkan orang lain dan bisa mencukupi kebutuhan sendiri, kalau jadi Petani ya minimal bisa sukses dan buat lingkungan sekitar tidak sulit dan kekurangan beras. Jadilah versi terbaik dari pekerjaan yang ada sekarang. Misal, masih nganggur, tidak ada kerjaan, teruslah berusaha, jalin silaturahmi biar cepat dapat kerja.

Kasus lain yang merupakan  butterfly effect juga yaitu pemenasan global. Kenapa pemanasan global bisa terjadi? Itu adalah perbuatan manusia sendiri yang sering berbuat kerusakan di alam tanpa memikirkan akibatnya. Sekecil apapun perbuatan baik kita untuk mengurangi pemanasan global tentu akan berpengaruh besar pada dunia. Misal: menanam pohon, kurangi penggunaan kertas, sering-sering naik sepeda, hemat penggunaan listrik, beli produk hemat energi, mengajak orang lain untuh hemat energi.

Di Al-Quran pun juga sudah tertulis dengan jelas bahwa kerusakan yang terjaid di darat dan laut itu disebabkan oleh perbuatan manusia sendiri. Misal, kita membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan selokan atau sungai tersumbat dan alami pendangkalan sehingga mengakibatkan ekses negati banjir. Itu ulah manusia sendiri kan?

Makanya, guys, sebagai orang bijak dan baik, alangkah baiknya kita melakukan hal-hal berikut:

  1. Berpikirlah sebelum bertindak, karena nanti akan ada efek ke depannya baik atau buruk.
  2. Jangan pernah lupa akan Hukum Sebab-Akibat, karena apa pun yang kita lakukan akan ada akibatnya, entah itu baik atau buruk.
  3. Waspada atas tindakan yang kiranya akan berakibat buruk atau negatif

[i] “Teori Chaos” adalah teori yang berkenaan dengan sistem yang tidak teratur seperti awan, pohon, garis pantai, ombak dll : random, tidak teratur dan anarkis.

Film Tiga Srikandi

Ketika waktu luang datang,  tentu kita akan memanfaatkan waktu tersebut untuk me time.

Beberapa waktu yang lalu aku pun mencoba menonton film via aplikasi gadget,  HOOQ,  namanya.  Kebetulan rekomendasi dari teman.  Daripada nonton di bioskop yang tentu akan makan biaya,  aku coba lah nonton film yg dulu belum sempat aku tonton di theatre, via aplikasi tsb.

Recomended banget untuk yg para generasi muda Indonesia, untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Berikut, aku cuplikan sinopsis dari Film Tiga Srikandi.

Film berjudul, “Tiga Srikandi” adalah film bergenre drama dengan membawa semangat nasionalisme pada anak negeri Indonesia.  Film ini bercerita tentang perjalanan tiga atlet perempuan Indonesia cabang olahraga panahan yang berhasil mendapatkan medali perak pada Olimpiade  di Seoul pd 1988. Medali tersebut adalah medali pertama yang diperoleh Indonesia dalam keikutsertaan pada olimpiade internasional.

Ketika tahun 1988, cabang atlet panah sedang kritis karena Indonesia belum memiliki pelatih yang tepat untuk mempersiapkan atlet panahan perempuan dalam waktu singkat.

Dalam kondisi kritis tersebut, maka munculah Donald Pandiangan yang kala itu dikenal sebagai Robin Hood Indonesia. Dia lah yang akhirnya menjadi Pelatih Tim Putri Atlet Panahan untuk berlaga di Olimpiade Seoul.

Sebelumnya, Donal Pandiangan sudah lama menghilang dari Dunia Olahraga Panahan.  Hak tersebut karena kekecewaannya pada 1980, ketika ia sudah bersiap untuk Olimpiade Moskow, ia batal pergi karena alasan politis. Alasan tersebut membuatnya menghilang dari dunia panahan.

Donal Pandiangan, diperankan oleh Aktor Reza Rahardian.  Sementara,  Tiga Srikandi yakni Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari),  Lilies (Chelsea Islan),  dan Kusuma (Tara Basro).

Sebagai Pelatih Tim Putri Atlet Panahan,  Donald dikenal sebagai pribadi yang keras,  disiplin, tegas,  militan, dan ambisius.  Dengan pribadi semacam itu,  Donald harus bisa dan mampu membentuk tiga Srikandi bisa mencapai puncak prestasi. Memacu semangat para altel putri tersebut bukan hal yang mudah dan bisa ditaklukan Donald.

Nurfitriyana atau Yana yang diperankan Bunga Citra Lestari adalah seorang anak pensiunan TNI,  jadi dia dididik dengan keras oleh ayahnya.  Namun sayang,  ayahnya tidak setuju Yana berkiprah di cabang olahraga panahan.  Ayahnya ingin anaknya bisa lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang bagus. Berada di rumah adalah hal yang membosankan bagi Yana,  karena dia tentu akan sering dapet ocehan dari ayahnya yang tidak suka apa yang ditekuninya, yakni panahan.

Lilies yang diperankan Chelsea Islan adalah seorang Gadis dari Jawa Timur. Kedua orang tuanya sangat mendukung Ia jadi Atlet Panahan. Namun, ada satu permasalahan yang dihadapinya, yaitu ia berpacaran dengan pria yang tidak disetujui oleh kedua orang tuanya.  Ini nanti yang menjadi dilema, dalam perjalanannya menuju olimpiade Seoul.

Sementara, Kusuma diperankan oleh Tarra Basro, ia adalah Gadis Asal Sulawesi Selatan. Hobby bermain panahan. Namun, orang tuanya, terutama ayahnya menginginkan Kusuma menjadi PNS alias Pegawai Negeri Swasta. Sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Tim Srikandi,  Kusuma sebenarnya sudah diterima menjadi Pegawai Negari Sipil. Namun, dirinya lebih memilih meneruskan perjuangan sebagai atlet Panahan dan melawan Ayahnya.

Tidak mudah bagi ketiganya untuk bisa menembus Medali Perak dalam olimpiade Seoul. Namun, proses demi proses mereka jalani dengan tekun dengan diiringi berbagai masalah yang harus mereka hadapi. Donal Pandiangan yang keras dan disiplin, melatih dengan terlalu berambisi dan terlalu serius, sehingga mereka merasa tertekan dan kurang meemiliki kebebasan dalam menjalani latihan.

Akhirnya, dengan sistem latihan yang dia terapkan, ternyata Donal belum bisa mendapatkan target yang harus dicapai Tim Putri Panahan. Belajar dari  pengalaman tersebut, Donald akhirnya merubah Sistem latihan menjadi lebih bebas dan memperhatikan anak didiknya. Mereka diberi kebebasan, mereka didengar pendapat-pendapatnya. Apa yang membuat mereka semangat, apa yang menjadi pasision mereka, kestabilan emosi para muridnya juga diperhatikan olehnya.

Dengan, sistem latihan yang lebih memperhatikan keinginan dan aspek kestabilan emosi anak didik ternyata membuahkan hasil yang lebih bagus daripada sistem pendidikan yang terlalu ditekan dan dibuat tidak nyaman. Berkat latihan mereka berbulan-bulan itu, akhirnya Tim Putri bisa berlaga di event internasional Olimpiade Seoul di Korea Selatan.

Hari, itu pun tiba. Yana, Lilies, dan Kusuma coba berlaga di Kejuaraan Tungal Panahan, yang akhirnya gagal. Barangkali karena cuaca di Seoul saat itu angin dan cuaca dingin. berbeda dengan kondisi tempat latihan mereka di Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan rasa kecewa yang dihadapi Tim Srikandi, akhirnya di hari Kedua Mereka Berhasil membangkitkan semangat untuk kembali berjuang di laga intenasional yang sangat bergengsi untuk Indonesia kala itu. Donal Pandiangan tak luput dari deretan orang paling berjasa bagi keberhasilan Tim Srikandi Indoensia itu. Berkat Dia lah, Tim Srikandi bisa meraih Medali Perak di Olimpiade Seoul tahun 1988.
I think, film 3 Srikandi ini, cocok banget untuk ditonton para calon-calon atlet -atlet kita terutama, agar mereka bisa lebih termotivasi lagi untuk dapat mengharumkan nama Indonesai melalui cabang olahraga.

Semoga bermanfaat!

 

Belajar dari Pilkada Jakarta  

Entah apa hebatnya kekuasaan, hingga orang-orang berbondong memperebutkannya.  Yah,  yang jelas dengan kekuasaan, orang bisa melakukan lebih banyak lagi untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Ini kalo digunakan untuk sepenuhnya membela kepentingan rakyat. lain halnya apabila kekuasaan dijadikan alat bisnis maupun alat politik. Tentu ini akan banyak merugikan rakyat.  Maka berhati-hatilah memilih pemimpin, jangan sampai salah pilih. Jangan mengatasnamakan SARA untuk mempengaruhi pilihan orang lain.

Buktikan dengan kinerja dan bukti nyata.  Selamat atas terpilihnya Tim OkeOce,  semoga bukan hanya sekadar janji manis kampanye. Buktikan janji manismu.  Agar rakyat terus menaruh rasa percaya padamu.  Gitu aja!  Salam Oke Oce!

Karena perkataan yang kurang baik dan sopan telah menutupi bagusnya kinerja seseorang .  Dibumbui dengan kampanye dg isu SARA pula.  Ditambah kampanye  politik dgn isu agama.  Lengkaplah sudah,  Ini pembelajaran untuk mu Ahok-Ahok yg lain,  Generasi Penerus Ahok.  Belajarlah dari Pilkada Jakarta.

Kita harus maklumi,  warga Jakarta blm secerdas itu.  Karena masih termakan isu SARA.  Its Ok.

#Mulutmu Harimau Mu

Rahasia Magnet Rezeki

Kalian pernah gak sih mikir, kok susah banget mencari rezeki sih? Apa sih yang harus dilakuin biar rezeki kita bisa lancar? Kalian perlu baca bukunya Nasrullah yang berjudul, “Rahasia Magnet Rezeki”. Disitu dibahas secara detail dan dengan bahasa yang enak dibaca alias ngalir banget dan dengan kisah-kisah nyata pengalaman penulis. Di buku tersebut dibahas magnet rezeki yaitu, Positive Thinking, Positive Feeling, dan Positive Motivation.

Energi baik akan bertemu dengan energi baik. Jika energi dalam diri tidak baik, maka energi baik dari luar tidak akan mendekat. Rezeki diibaratkan sebagai energi baik, maka untuk mendatangkan rezeki caranya sederhana, cukup ciptakan energi baik dalam diri, maka rezeki akan datang dengan sendirinya. Nah pertanyaanya sekarang, apakah energi baik dan energi tidak baik itu? Yuk mari kita bahas.

Keluhan, iri hati, dengki, sombong adalah energi tidak baik. Energi tersebut tidak akan membuat rezeki datang. Justru akan membuat rezeki jadi susah alias seret.

Sebagian besar dari kita, pada umumnya bekerja keras dalam mencari uang dengan pergi pagi pulang malam, jungkir balik mengejar proyek, saling sikut dengan pesaing, misalnya. Bisa sih mendatangkan rezeki memang, tapi tentunya tidak berkah rezekinya.

Kerja keras memang harus dilakukan, tetapi selain itu perlu diupayakan juga dengan menciptakan energi positif dari diri. Misalnya, bekerja keras dalam berpikir positif, bekerja keras dalam sholat tepat waktu, kerja keras dalam tilawah Al-Quran, kerja keras berpuasa, kerja keras membahagiakan orang lain. Upaya-upaya tersebut dapat mengundang rezeki.

Ketika energi baik dalam diri sudah terkumpul, secara otomatis rezeki akan datang dengan sesimple itu. Semacam Magnet Rezeki.

Well, semoga tulisanku bermanfaat buat kalian!

 

Love

Apa itu cinta? Mudah diucapkan, tetapi belum tentu semua orang paham esensi cinta itu sendiri. Iya, memang begitulah. Terkadang manusia sendiri pun tidak terlalu mempermasalahkannya. Yang penting hidup bahagia.

Cinta bagiku adalah keikhlasan dan ketulusan melakukan apa saja untuk kebaikan orang yang kita cintai. Kebaikan sendiri menurut persepsi tiap orang tentu berbeda, maka tak heran banyak pasangan bertengkar karena kebaikan menurut A belum tentu baik menurut B.

Tapi, tentu harus ada penyamaan persepsi antar pasangan agar terus ada chemistry antar keduanya.

Terlalu Banyak Konsumsi Nasi Putih Baikkah?

Nasi putih bagi sebagian besar masyarakat Indonesia adalah makanan yang harus ada alias wajib disajikan ketika makan. Pagi, siang, dan sore menjadi menu yang wajib bagi masyarakat Indonesia. Dikonsumsi 3 kali sehari baikkah???

Sebenarnya asal dikonsumsi dengan takaran yang pas dan sesuai dengan porsi tubuh tidak akan membahayakan tubuh. Namun tentu saja porsinya harus seimbang. Untuk usia remaja satu centong nasi sudah cukup sebenarnya, ditambah lauk pauk yang kaya akan serat dan buah sebelum makan yang akan mengurangi kadar gula di dalam nasi yang kita makan.

Apabila makan nasi putih berlebihan, akan ada dampak buruk yang timbul. Seperti disebutkan dalam hasil penelitian Amerika Serikat yang menyatakan bahwa konsumsi 150 gram beras putih lebih dari lima kali sepekan dapat meningkatkan resiko diabetes sebanyak 17%. Persentase tersebut dibandingkan dengan orang-orang yang hanya mengkonsumsi satu porsi nasi putih dalam sebulan. Hal ini disebabkan nasi putih mengandung  kadar gula yang tinggi. Kelebihan konsumsi nasi ini juga bisa menyebabkan kanker dan penyakit kardiovaskular. Waw… tentu berbahaya sekali terutama bagi kita yang mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok, misal 3 kali sehari. Tentu bisa dibayangkan resikonya akan sebesar apa??

Berikut ini ada beberapa bahan makanan sebagai pengganti nasi putih yang lebih rendah kadar gulanya dibandingkan nasi putih:

  • Pisang (makanan pokok di daerah Hawaii).
  • Kacang-kacangan atau biji-bijian.
  • Kentang.
  • Beras merah/nasi merah.
  • Barley (sejenis gandum yang dikonsumsi masyarakat Eropa

Sebaiknya untuk menghindari resiko terkena penyakit diabetes, pergantian variasi bahan makanan pokok perlu dilakukan. Dengan cara tidak hanya mengonsumsi nasi putih saja sebagai makanan pokok. Alternatif lain seperti, roti, gandum, pisang, kentang, beras merah, dll perlu dicoba agar hidup lebih sehat dan meminimalisir resiko terkena diabetes.

# Disarikan dari berbagai sumber

 

 

Lanterha; The Lemurian Meditation

Kata Lemurian di Indonesia telah dipopulerkan oleh Dicky Zainal Arifin sejak beberapa tahun yang lalu. Lemurian sendiri merujuk pada suatu bangsa yang merupakan nenek moyang bangsa Indonesia yang berbudaya dan berperadaban tinggi yang tinggal di Kepulauan Indonesia dalam kehidupan yang harmonis sebagai pemelihara bumi.  Kang Dicky, sapaan akrab beliau,  seakan mengungkapkan sebuah teori baru tentang nenek moyang bangsa kita yang berbeda dengan dongeng-dongeng yang tertulis di buku-buku pelajaran sejarah yang selama ini diajarkan di sekolah. Beliau memperkenalkan budaya Lemurian dalam bentuk dongeng melalui Novel Trilogy Arkhytirema yang saat ini baru beredar hingga serie ke 2.

Gagasan ini banyak diperolok oleh kelompok radikal. Mereka bahkan memperolok-oloknya dengan istilah Lemur Ekor Cincin segala. Inilah uniknya, disaat proses pendikreditan tersebut, istilah ini justru dianggap sangat bergengsi oleh dunia barat. Tidak percaya??? Di film Captain America Civil War, kapal induknya bernama Lemurian Star. Betapa banyaknya istilah Lemurian bertebaran di Google dan di Youtube. Diantaranya, Lemurian Crystal, dan Lemurian Meditation, Lemurian Wand. Dan itu semua bukan disebarkan oleh Dicky Zainal Arifin Sang Penulis Trilogi Arkythirema. Memang istilah tersebut telah muncul bahkan sebelum Kang dicky memperkenalkan istilah lemurian di Indonesia.

Baiklah, disini saya akan jelaskan apa itu Lemurian Meditation (Lanterha) yang digagas oleh Dicky Zainal Arifin. Lemurian Meditation adalah sebuah cara unik untuk mencapai level kesadaran diri yang lebih tinggi dengan cara melihat ke dalam diri kita sendiri atau dalam bahasa sederhananya proses memahami diri sendiri sebagai individu manusia yang diciptakan Tuhan dengan suatu misi tertentu.

Beberapa yang diajarkan dalam Lemurian Meditation yaitu meditasi tapi tidak terbatas pada teknik pernafasan, pelatihan multi sensor, dan penguasaan energi juga diajarkan. Tujuan yang ingin dicapai dalam Lemurian Meditation yaitu mampu memahami diri kita lebih baik dengan menemukan kebijaksanaan dalam perjalanan ke micro cosmos dalam tubuh kita. Lemurian Meditaion (LM) juga bermaksud menghidupkan kembali spiritualitas orang-orang Lemurian, untuk menanamkan kebijaksanaan-kebijaksanaan itu dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Indonesia bisa bangkit dan menjadi raja di negerinya sendiri.

Program Lemurian Meditation pada 2016 yaitu Rangkaian Training Zolthas. Beberapa Training Zolthas akan diselenggarakan sebelum Grand Event Lemurian Meditation di Bali pada Feberuari 2017. Pembimbing Lemurian Meditation yaitu Dicky Zainal Arifin, praktisi energi terkenal dan peneliti di berbagai bidang;budaya, ilmu pengetahuan, dan teknologi purbakala


FAQ:

  1. What is Lemurian Meditation (LM) ?

Lemurian meditation is an unique way to achieve higher level of self awareness by looking deep inside ourselves.

  1. Apa saja yang diajarkan Lemurian Meditation?

What are the things taught by LM ? Meditation including  but not limited to breathing techniques, multi sensory training, and energy mastery

  1. What are the goals of LM ?

To be able to better understand our selves by finding wisdom in the journey into micro cosmos within our body.

  1. What are LM’s agenda ?

Our first program in 2016 agenda are Zoltaz training series. Several Zolthas training session will be held before LM’s grand event in Februari 2017 (Bali)

  1. Who are the LM preceptors ?

Dicky Zainal Arifin, a well known energy practitioner and researchers in multi areas : culture, science, and ancient technologies.

  1. When and where will LM events be held ?

LM events will be held starting from June 19th 2016 in Bandung trough out the year at multiple cites, the main event it self will take place in Bali, Februari 2016.

  1. Why it’s named “Lemurian Meditation” ?

The word “Lemurian” refers to our ancestors who once lived in the Indonesian archipelago in a harmonious life as the keeper of earth. We aim to revive the spirituality of lemurian people, to embed those wisdoms in today’s daily life.

  1. How can I contact LM ?

You can contact us by phone/SMS/WhatsApp here :

  1. 2017.9844/ 0812. 2244. 0979

If you want to contact our guru, the easiest way is by his twitter:

@dickyzainal

Sumber:

http://taufiqurokhman.com/dicky-zaenal-arifin-lsbdhi-resmi-bermetamorfosa-menjadi-lanterha/

http://lemurianmeditation.com/category/lemurian-meditation/

http://ridwansoleh.com/sejarah-peradaban-manusia/lemurian/lemurian-meditation/

TRILOGI ARKHYTIREMA Buku Kesatu: Kelahiran

Judul               :  Arkytirema Buku Kesatu: Kelahiran

Pengarang      :  Dicky Zainal Arifin

Penerbit           :  Lemurian Production

Tahun terbit     :  2011

Tebal hal.         :  346 halaman

 

 

 

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Ringkasan Novel

Trilogi ARKHYTIREMA merupakan sebuah novel yang bercerita mengenai kisah hidup seorang Bangsa LEMURIAN[1] yang lahir dengan kekuatan melebihi bangsanya akibat proses tata surya yang berhenti. Dialah ARKHYTIREMA, yaitu sebuah nama yang berasal dari kata ARK (bahtera), KHY (tenaga), TI (dari), RHEM[2] (12 planet dalam keadaan berhenti). Buku Kesatu: Kelahiran ini menceritakan kelahiran ARKHYTIREMA di MORTAPHRABEENA[3] ketika RHEM terjadi 3 jam lebih cepat dari yang diperkirakan pada 419 ORIGOM atau 40.000 SM. ARKHYTIREMA lahir ketika benua LEMURIAN, atau juga dikenal dengan nama Bangsa MU, sebelum dihancurkan oleh BHALLAMIN, raja Bangsa ATLANTIS. Kekuatan dan penguasaan energi menjadi kunci utama peradaban saat itu. Dalam menghimpun kekuatan dan penguasaan energi tersebut, Bangsa LEMURIAN memiliki teknologi MORTAPHRABEENA yang memastikan tiap WARUGHA (warga) LEMURIAN memiliki tingkat penguasaan energi sebesar 40%. Dengan tingkat penguasaan sebesar ini, seorang manusia mampu menghentikan proses penuaan dalam dirinya, memiliki kecerdasan dan kekuatan fisik di atas manusia sekarang yang pada umumnya hanya 2.5%. Sementara Albert Enstein saja yang jeniusnya bukan main kemampuan otaknya hanya 3% saja.

TRILOGI ARKHYTIREMA ini berupaya mengurai sejarah peradaban manusia terutama Bangsa LEMURIAN, yang diproyeksikan sebagai role model manusia oleh ADHAMA. ADHAMAlah kunci dari misteri peradaban manusia, termasuk  mitos-mitos mengenai alien dan para dewa di ARDH GRUMMA (Planet Bumi). ADHAMA adalah manusia pertama yang memiliki tingkat penguasaan energi sebesar 100%. ADHAMAlah kunci dari misteri peradaban manusia, termasuk  mitos-mitos mengenai alien dan para dewa di ARDH GRUMMA (Planet Bumi). Petualangan ARKHYTIREMA menguak semua hal itu. Mengenali ARKHYTIREMA adalah mengenal sejarah peradaban manusia, kisah bangsa-bangsa dari ADHAMA hingga saat ini.  Di Buku Kesatu, ARKHYTIREMA menjelajah mengenal berbagai ras manusia, makhluk hidup dan budaya di belahan galaksi lain melalui BARQHA[4], dalam upayanya mencari ADHAMA. BARQHA- BARQHA yang dijumpai dan dipakai adalah BARQHA UNDAMUNGTHA, BARQHA ADHAMA, dan BARQHA LILUA.  Masing-masing BARQHA mengantarkannya ke suatu tempat tujuan tertentu.

 

Analisis Novel

 

Novel karya Dicky Zainal Arifin berjudul “Arkytirema” ini sungguh sangat menarik perhatian. Dari kata pengantar atau muqadimahnya, yang menyatakan bahwa zaman prasejarah tidaklah seprimitif seperti apa yang dibayangkan banyak orang.

 

Selain itu, banyak bukti-bukti sejarah baru  yang mempertayakan soal teknologi pra-sejarah yang selama ini dinilai kuno dan terbelakang. Di Republik Gabon, Afrika, ditemukan tambang reaktor nuklir yang diperkirakan berusia 2 miliar tahun. Tambang ini lebih canggih dari pertambangan reaktor nuklir zaman sekarang. Di ruangan kuil Kerajaan Mesir kuno di Abydos, beberapa ratus mil sebelah selatan Kairo dan plato Giza, ditemukan gambar-gambar alat taransportasi canggih paa balok atas penyangga langit-langit. Di China ditemukan beberapa dokumen sanskrit di Lhasa, Tibet. Hasil penerjemahan Dr. Ruth Reyna dari Universitas Chandrigargh menjelaskan bahwa dokumen tersebut ternyata berisi petunjuk untuk membuat pesawat luar angkasa yang cara pembuatannya berbasis pada satu sistem analog bernama “Laghima”, yaitu satu sumber tenaga yang tidak diketahui oleh manusia modern. Menurut ahli Yoga Hindu, “Laghima” ini menjadikan seseorang itu mempunyai kemampuan untuk terbang (Arkytirema, 2011: 4)

 

Dalam kata pengantarnya tersebut disebutkan pula bahwa teori evolusi Darwin, yang intinya adalah makhluk hidup berevolusi dari generasi ke generasi melalui proses seleksi alam, termasuk manusia, patut diragukan dan dipertanyakan lagi karena banyak ilmuwan telah membantah teori Darwin tersebut. Novel Arkhytirema ini sepertinya dibuat untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu oleh penulisnya. Meskipun hanyalah lewat sebuah novel, tetapi sepertinya penulis ingin menyampaikan pesan penting yang harus diketahui masyarakat pembacanya. Dari hasil penafsiran Saya sebagai pembaca novel tersebut, novel itu ingin mengomunikasikan bahwasanya prasejarah tak seprimitif seperti apa yang orang awam bayangkan. Hal-hal tersebut digambarkan secara imajiner lewat tokoh utamanya yakni Arkhytirema. Sepertinya novel ini diterbitkan sebagai bentuk protes atau kritik terhadap pengungkapan fakta-fakta zaman prasejarah yang dimanipulasi oleh suatu kelompok tertentu.

Hal-hal yang menjadi kritik terhadap novel ini adalah penggunaan istilah-istilah dalam bahasa Lemurian yaNg sulit dimengerti. Yap, meskipun istilah-istilah Lemurian yang dicetak kapital semua dalam novel tersebut ada penjelasannya semua di dalam glosarium yang disertakan bersama novel tersebut. Namun, untuk orang-orang awam yang malas membaca dan berpikir akan kesulitan memahami jalan cerita dalam novel ini. Latar seting waktu dan tempatnya sangat unik. Mengambil latar waktu sekitar tahun 40.000 SM yang belum pernah dijamah oleh seorang penulis novel pun sebelumnya.

Di dalam novel ini sepertinya penulis ingin mengenalkan tulisan dan angka Lemurian, sebuah bangsa dimana Arkhytirema dilahirkan. Di akhir-akhir bab novel ini dialog-dialognya menggunakan tulisan Lemurian tetapi tetap di bawah tulisan kuno tersebut diberi terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Berikut ini adalah tulisan dan angka Lemurian yang ada di Glosarium novel tersebut.

Huruf Lemurian

 

 

Angka Lemurian

 

Menurut glosarium huruf Lemurian tersebut tidak ada huruf besar dan kecil. Cara penulisan dan  membacanya dari sebelah kanan ke kiri, sama seperti tulisan bahasa Arab. Untuk penggunaan tanda baca (.,?/;:&)() digunakan tanda baca yag biasa dipakai sesuai kebutuhan. Di bawah ini merupakan contoh penulisan huruf-huruf Lemurian yang ditulis secara berangkai.

 

        Selain pengenalan huruf dan sedikit bahasa Lemurian, novel ini menyelipkan beberapa sikap hidup yang dipegang oleh sang tokoh utama, Arkytirema, yang merupakan orang keturunan bangsa Lemurian. Beberapa sikap hidup dan landasan filosofis bangsa tersebut dalam mengenal sang pencipta yakni,  WASKITA, IRAADA, SATYA, UMADITHA, NAA-RITHA, dan HAMBAALA. Arti dari masing-masing istilah tersebut adalah sebagai berikut.

  1. WASKITA merupakan kewaspadaan yang wajib dimiiki oleh setiap warga untuk melihat segala sesuatu secara sadar dan dengan pertimbangan yang jauh dari untung-rugi.
  2. IRAADA adalah sebuah ajaran untuk kembali pada Sang Pencipta, segala sesuatu tidak pernah kita miliki secara pribadi. Semua yag datang dari sang pencipta akan kembali lagi pada-Nya. Konsep ini mirip dengan konsep innalillahi wa inna ilaihi roji’un dalam agama islam.
  3. SATYA artinya bahwa kita harus konsisten pada satu jalan, yaitu jalan Sang Pencipta dan tidak akan berpindah pada ajaran yang menyesatkan. Jika dianalisis konsep ini mirip istilah istiqomah dalam islam.
  4. HAMBAALA adalah suatu ajaran dengan penyerahan total kepada Sang Pencipta tanpa syarat. Ini adalah symbol kepasrahan yang secara total. Tidak ada lagi ketakutan, kekhawatiran, dan tawar-menawar dalam memasrahkan diri kepada Sang Pencipta.
  5. NAA-RITHA adalah sikap dimana kita akan dihadapkan pada suatu keadaan bersimpuh di hadapan Sang Pencipta. Maksudnya bahwa kita akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Sang Pencipta dan kita pula aka dihadapakan pada pengadilan yang seadil-adilnya, yaitu dengan hakim Sang Maha Pencipta sendiri.
  6. UMADITHA adalah suatu sikap menerima dari semua keputusan Sang Pencipta tanpa protes. Jadi semua keputusan akhir, apapun yang kita lakukan kembali lagi kepada Sang Pencipta, baik di dunia maupun akhirat.

Ajaran-ajaran tersebutlah yang menjadikan bangsa Lemuria menjadi bangsa yang rendah hati, sering mengalah, serta tingkat pemakluman tinggi sehingga jarang terjadi konflik diantara warga bangsa tersebut. Mungkin inilah yang menjadi harapan penulis bagi Indonesia agar berkelakuan seperti Bangsa Lemurian, supaya konflik antar warganegara Indonesia tidak akan marak lagi terjadi di negeri ini.

Referensi

http://izlanlemuria.blogspot.com/2011/11/mengenal-huruf-dan-angka-lemurian.html, Diakses 3 Juli 2012.

(http://arkhytirema.com/profil-novel/profil-penulis/), Diakses 3 Juli 2012.

http://arkhytirema.com/profil-novel/behind-the-novel-buku-kesatu-kelahiran/, Diakses 3 Juli 2012.


[1]  Ras yang pertama kali dikembangkan oleh ADHAMA sebagai role model bangsa lainnya. Tipikal ras lemurian adalah rendah hati, sering mengalah, tingkat pemakluman tinggi, suka berpikir, dan merupakan bangsa penemu serta memiliki teknologi luar biasa canggih. Bangsa ini memiliki rata-rata kemampuan 40% dari manusia yang sesungguhnya.

 

[2] Istilah RHEM dikenal dalam  dunia ilmu pengetahuan sebagai planetary alignment, yaitu ketika planet dan atau benda-benda lainnya di tata surya dalam keadaan satu garis yang sejajar dengan matahari. Fenomena ini jarang terjadi. Contohnya adalah pada 5 Feberuari 1962, dimana matahari, bulan, Merkurius, Venus, Bumi, Mars, dan Saturnus berada pada satu garis lurus. Atau pada 20 April 2002, di ufuk Barat sesaat setelah matahari terbenam, warga bumi dapat menyaksikan lima anggota tata surya lainnya, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus yang berjajar hampir membentuk garis lurus. Fenomena alam ini dapat dilihat dengan mata telanjang. Dugaan bahwa fenomena alam ini berpengaruh terhadap gaya gravitasi medan energi yang diciptakan, bisa dilihat dari fenomena pasang surut bulan.

 

[3] Proses kelahiraan ala bangsaLemurian.

[4] Portal antar ruang dan dimensi.